6 Tips Produk Laris di pasaran

Harga Souvenir | Mug | Gelas | Flashdisk | Pin

6 Tips Produk Laris

6 Tips Produk Laris di Pasaran – Sudah bosan rutinitas jam ten to five alias gawe? mau bisnis tapi ragu dan gambling bagaimana cara memasarkan produk agar laris di pasaran?

Inilah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang ada di kepala seseorang yang ingin membuka usaha. Banyak nya pelaku usaha baru yang terpaksa gulung tikar, ini membuat seseorang akan berpikir seribu kali untuk memulai usahanya.

Di Era modern seperti sekarang ini, banyak sekali para pelaku usaha baru yang sering kehabisan akal bagaimana cara memasarkan produknya, sehingga barang yang di jual tidak cepat naik stock.

Hal ini akan berdampak buruk bagi kelangsungan usaha kedepan nya. Untuk itulah dibutuhkan strategi yang tepat guna dan sederhana dan mudah diaplikasikan sehingga memberikan dampak signifikan bagi penjualan produk anda. cekidot.

Product Knowladge of you

*Target Pasar

Target Pasar yang jelas menentukan keberhasilan.

Sebelum membahas lebih jauh, hal yang mesti diutamakan memahami target pasar yang dituju. Seorang penjual (Seller), harus mempelajari target pasar berdasarkan usia, gender, dan genre konsumen ( Pembeli ).

Contohnya hargasouvenir.com, karena usahanya di bidang pengadaan barang – barang promosi, seperti Flashdisk, Power Bank Promosi, Pin, Mug, maka target yang pas yakni perusahaan – perusahaan, komunitas, atau orang-orang yang ingin mengadakan suatu acara atau event tertentu.

*Perkenalkan barang yang di jual kepada calon konsumen

Free Sampling sebagai media agar produk laris di pasaran.

Setelah Target pasar di ketahui, tahap selanjutnya ialah memperkenalkan barang yang akan di jual kepada calon konsumen.

Ini bisa di lakukan dengan cara membagikan produk yang di jual secara gratis, tujuan nya ialah agar para calon konsumen mengetahui barang yang di jual, dan ketika konsumen membutuhkan barang tersebut ia akan ingat dan segera menghubungi kita.

*Promosikan melalui Sosial Media

Sosial Media sebagai penunjang penjualan online.

Banyak Pilihan Sosial Media di era Digital seperti sekarang ini, sosial media sangat berperan penting dalam mempromosikan produk yang dijual.

Anda bisa mempromosikan melalui Facebook, Instagram, twitter, linkedin, atau anda bisa menaruh produk yang di jual di marketplace seperti, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya.

*Berikan Diskon

Diskon untuk menarik minat pembeli.

Diskon/Potongan harga sangat ampuh untuk mendongkrak penjualan produk. Betapa tidak, masyarakat umumnya sangat tertarik untuk membeli ketika melihat suatu produk dengan adanya potongan harga.

6 Tips Agar Produk Laris di Pasaran

6 Tips Agar Produk Laris di Pasaran

*Berikan Layanan Gratis Ongkos Kirim

Tawarkan gratis ongkos kirim agar memberikan nilai lebih kepada pelanggan.

Dengan adanya fasilitas gratis ongkos kirim, produk yang dijual akan mendapatkan nilai lebih dimata konsumen (pembeli). Untuk memberikan fasilitas ini, ada beberapa yang perlu di perhatikan :

1. Berikan minimal order kepada pembeli, tujuan nya ialah agar profit yang di dapat menjadi lebih besar

Pastikan Biaya pengiriman tidak melebihi profit yang didapat. Contohnya, hanya memberikan fasilitas gratis ongkos kirim hanya untuk tujuan yang dekat saja, sedangkan untuk tujuan yang jauh cukup memberikan discount ongkos kirim.

2. Lakukan kerja sama dengan Agen pengiriman jika memungkinkan

Biasanya dengan bekerjasama dengan agen tersebut akan ada potongan untuk jasa pengiriman.

3. Berikan Bonus Souvenir atau Marchandiser

Memberikan Bonus Untuk konsumen juga akan memberikan nilai lebih untuk produk yang dijual. Konsumen akan memlilih produk yang memberikan bonus souvenir, di bandingkan dengan produk yang tidak memberikan.

Untuk memilih souvenir, usahakan yang tidak memerlukan biaya besar namun “ bernilai “ bagi konsumen. Misalkan flashdisk, tumbler, gelas, mug, pin, dan lain-lain.

4. Ikuti pameran yang sedang berlangsung

Di kota-kota besar seperti Jakarta, sangat sering sekali mengadakan suatu acara event atau pameran. setiap kali mengadakan event, pasti sangat banyak pengunjung berdatangan.

Disaat itulah momen terbaik untuk mempromosikan produk yang dijual. Jangan lupa memberikan promo-promo yang menarik agar calon konsumen berdatangan ke booth kalian.

Itulah beberapa ide singkat tentang cara agar jualan cepat laris dipasaran yang dapat dipraktekan untuk membantu meningkatkan omzet usaha anda.

Demikian penjelasan tentang 6 Tips Agar Produk Laris di pasaran dari kami, semoga bermanfaat.

Search:

6 Tips Agar Produk Laris di Pasaran | Cara memasarkan produk yang baik | Tips meningkatkan omset Penjualan | Marketing.

Cara Pemasaran yang Efektif | Penjualan Meningkat Cepat | Marketing | Promosi | Produk Laris | Pemasaran Produk.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *