Pionir Kayu Jati Wood Print Hasil Kreativitas Mahasiswa

Harga Souvenir | Mug | Gelas | Flashdisk | Pin

Pionir Kayu Jati Wood Print Hasil Kreativitas Mahasiswa

Pionir Kayu Jati Wood Print – Saat ini di era industrialisasi kreatif, antusias masyarakat terhadap barang unik yang digunakan sebagai hadiah.

Hdiah ini untuk diberikan kepada orang-orang yang dicintai, teman, sahabat, orang tua,dll tergolong banyak diminati.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya toko yang menawarkan dan menjual souvenir. Namun sayangnya toko-toko tersebut kebanyakan hanya menjual souvenir yang itu-itu saja seperti boneka, karangan bunga, karikatur wajah dan lainnya.

Pionir Kayu Jati Wood Print

Pionir Kayu Jati Wood Print

Pionir Kayu Jati

Hal tersebut menunculkan ide empat orang mahasiswa polines yaitu Deny Jaka Pratama, Harlinda Dyah Putranti, Ulfa Umayroh, dan Uly Fahmil Furqon.

Semuanya berasal dari Program Studi Komputerisasi Akuntansi angkatan 2014 untuk mendirikan Nusa Craft yang memanfaatkan peluang bisnis ini dengan membuat inovasi baru yaitu menawarkan produk yang berbeda dari biasanya.

Produk yang ditawarkan ini berbahan dasar kayu, yaitu kayu jati belanda yang digunakan sebagai media untuk mentransfer foto, baik foto diri, keluarga maupun pemandangan (print-on-wood) yang diikutkan didalam ajang Program Kreatifitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K).

Konsep dasar produk yang ditawarkan adalah gambar sesuai pesanan pembeli yang dicetak dengan teknik tertentu di atas media kayu.

Kenapa kayu dipilih sebagai medianya, disamping unik dan anti-mainstream, produk bermaterial kayu ini juga tahan lama. Selain wood print, produk lain yang ditawarkan yaitu kotak tisu kayu, jam dinding kayu, dan hiasan dinding.

Harga yang ditawarkannya pun sangat murah dibanding dengan toko lain, untuk wood print hanya dengan mulai Rp85.000,- anda sudah dapat wood print sesuai pesanan yang dapat diberikan kepada pacar atau sahabat dengan kualitas maksimal.

Lalu jam dinding yang dibandrol dengan harga Rp 150.000,- , kotak tisu dengan harga Rp 100.000,- , lalu hiasan dinding mulai Rp 50.000,-.

Strategi pemasaran yang dilakukan nusacraft dengan menggunakan sosial media seperti Instagram yang memiliki keunggulan dibanding platform sosmed lainnya, selain lebih mudah dicari, juga ekonomis.

Selain itu, NusaCraft juga menjalankan produknya diberbagai marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Kemudian mendaftarkan merk dagang di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual yang saat ini masih pada tahap pengumpulan persyaratan yang diperlukan.

Search:

Pionir Kayu Jati Wood Print | Wood Print | Kayu Jati | Kerajinan Kayu Jati | Wirausaha | Kewirausahaan | Kayu Jati.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *